Desa Bahasa Borobudur , Belajar Bahasa Inggris Kini Begitu Asik

by - Oktober 01, 2016

Menuju Desa Bahasa


IIDN dan GandjelRel piknik?? ikuuuuuuutt dan langsung jadi pendaftar pertama wkkkkkk

Seorang travel addict sepertiku gag mau absen kalau ada acara jalan-jalan (asal budget mencukupi). Hal ini dimulai sejak SD tiap ada surat izin mengikuti studytour yang harus diserahkan ke orangtua, selalu aku coret kata tidak lalu Bapak tinggal membubuhkan tandatangan nya :D dan hal ini berlangsung hingga bangku kuliah.
*Mengijinkan/Tidak mengijinkan

Buatku piknik selalu memberikan manfaat tersendiri, dan piknik kali benar-benar memberikan manfaat. Bagaimana tidak? piknik bergizi ini menuju Desa Bahasa Borobudur tempat mempelajari bahasa Inggris dengan cepat, mudah dan menyenangkan.

Selfie with Mr.Hani


Kami sampai di Desa Bahasa Borobudur pada tanggal 24 September 2016 pukul 10.00 wib, Disambut langsung oleh Mr. Hani Sutrisno dan taman labirin kecil, ketika memasuki area Desa bahasa waaaah kita disambut lagi oleh musik angklung dengan lagu jawa. Ikutan nyanyi-nyanyi pelan deh hehe

Penyambutan dari Mas tepe dan dilanjut Mr.Hani mengisahkan bagaimana awal Desa bahasa itu ada, hingga memperlihatkan masa kecilnya yang jualan postcard di Borobudur. Setelah itu sambutan dari ketua komunitas mba Dewi "dedew" Rika dan penandatanganan buku baru Mr.Hani berjudul 
"6 HARI LANCAR CAS CIS CUS BAHASA INGGRIS
Yang kemudian diserahkan kepada mbak Dedew.

Penyerahan Buku

Menurut Mr.hani belajar bahasa inggris itu harus banyak praktek conversation, tidak cukup hanya menghafal tenses dan grammar. Bahkan kita harus mulai terbiasa mengucapkan bahasa sehari-hari kita dengan logat asing seperti Cinta laura yang diberi nama ASINDO (Asing tapi Indonesia). Belajar ASINDO bersama Mr.Hani dimulai dengan mengucapkan "TUKIJO AND TUKIYEM TUKU TAHU AND TEMPE" ingat ya, cara mengucapkan kalimat ini seperti logat Cinta laura berbicara, kalau perlu sampai muncrat.

 Salah satu Homestay Desa Bahasa borobudur


Acara berlanjut mengelilingi komplek Desa bahasa bersama Mr.Miftah dari tempat pendaftaran, tempat belajar hingga homestay para pelajar. Di tempat belajar kita bisa melihat bagaimana mereka belajar sambil bernyanyi dan menggerakkan tangan.



Setelah mengelilingi komplek Desa bahasa yang sangat asri jauh dari polusi eh ada polusi sapi kami kembali ke tempat semula untuk makan siang dengan ikan khas magelang yang hanya hidup di dua sungai, sungai Elo dan Progo yang tidak bisa di bududayakan. Iwak beong namanya, rasanya mirip ikan lele namun lebih enak, lembut dan berdaging tebal berduri sedikit.



Tak lupa, kami juga diajari bagaimana belajar bahasa inggris dengan cepat, mudah dan menyenangkan dengan Mr.Abdul. Menghafal 16 tenses dengan cepat kilat, juga belajar sambil bernyanyi "I'm happy you are happy, we are happy they are happy, he is happy she is happy, he is happy she is happy" dan di ganti ganti kata sifat dan kerja yang lain.

Setelah mengajari kami belajar bahasa inggris dengan fast, easy and fun, Mr.Miftah dan Mr.Abdul mengajak kami bermain namun tetap menggunakan bahasa Inggris. Disini otak kita harus benar-benar bekerja, otak dan tubuh harus sinkron, jika tidak muka-muka mulus akan kena coretan lipstik hahaha.
kamu juga akan bermain seperti ini jika belajar bahasa Inggris di sini. 







ah, Belajar di Desa bahasa Borobudur tidak akan cukup hanya sehari. Tempat yang menyenangkan, pembelajaran juga asik rasanya gag mau pulang :( pengen belajar di sini juga huhuhu

Buat kamu yang penasaran, kamu bisa beli bukunya di Toko buku dan mengakses web Desa Bahasa Borobudur.

Desa Bahasa Borobudur
Dsn Parakan, Ngargogondo, Borobudur, Magelang
Jawa tengah
Cp : 087834294749

You May Also Like

7 komentar

  1. Piknik makin gayeng dg Mara nan ceria... Siip... Eh dpt brp buku, kmrn Mara? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dapet dua buku aja nih mbaaa :D

      Hapus
  2. Karen konsep Desa bahasanya. Jadi tujuan wisata desa bahasa Inggris seperti Borobudur ini bisa juga dijadikan sebagai Desa pendidikan. Untuk murid murid dari luar kota Apakah tersedia tempat kost, Mbak?

    BalasHapus
  3. Karen konsep Desa bahasanya. Jadi tujuan wisata desa bahasa Inggris seperti Borobudur ini bisa juga dijadikan sebagai Desa pendidikan. Untuk murid murid dari luar kota Apakah tersedia tempat kost, Mbak?

    BalasHapus
  4. Maturnuwun untuk pasrtispasi dan kupasannya mbak. Semoga ke depan Penerbit Indonesia Tera dan Gradien Mediatama bisa selenggarakan acara serupa yang lebih seru ya, hahahahahaha.........Oya, ini nomer WAku (081328094274), biar komunikasi bisa lebih lancar.Sukses selalu.

    BalasHapus
  5. Semoga nular ke daerah lain ya desa bahasanya. Kan jadi tambah pinter berbahasa inggris anak bangsa ini. Agar siap go internasional

    BalasHapus