Menikmati 3 Cafe dalam Satu Hari

by - September 28, 2016



Hoby makan?? Iiih aku banget... Apalagi gratisan #Ooops prinsip ekonomi berjalan kalau begini. Kebetulan nih,  15 September 2016 kami Blogger Gandjelrel dan juga Blogger-blogger Semarang mendapat undangan dari mas ObinRobin dalam acara #BloggerNyicip. Berkunjung ke 3 resto dan cafe dalam satu hari, Seru? Pastilah..
Lokasi 3 cafe ini berdekatan,  jadi bisa kita nikmati bergantian tanpa capek.
Nah,  lokasi yang kami sambangi pertama pertama kali ada di Jalan Rinjani bernama

Candiview Hotel ~ Rinjani Lounge

Hotel Candiview yang berlokasikan di jalan Rinjani no. 12 ini memiliki restoran yang luas bernama Rinjaniview Lounge. Menurutku, lounge ini cukup asik dan cozy dengan tatanan sofa, selain itu sudut sebelah kanan bar merupakan tempat favoritku, berdesain vintage seperti ruang keluarga tempo doeloe.
Di lounge kami disambut mas Rivan , Chef Huda, dan beberapa karyawan. Setelah sambutan dari mas Rivan, Chef Huda memperkenalkan satu persatu menu andalannya.

Iga bakar madu ini paling aku suka,  iga sapi yang dibakar dengan madu dan saus barbequ ddisajikan dengan singkong menimbulkan rasa yang gurih manis dan legit, bikin lidah ini ketagihan.

Iga Bakar Madu


Meat Ball tomato sauce, daging giling berbentuk bulat dengan isian keju, disajikan dengan tomato sauce yang asam manis benar-benar recomended untuk dicoba.

Meat Ball Tomato Sauce


Kungpao chicken, chinese  food berbahan dasar ayam fillet yang empuk ditambah kacang mete bikin makanan ini tambah gurih.


selain ketiga makanan utama Rinjaniview lounge juga menyajikan Udang lempit, berbahan dasar roti tawar dan udang giling dihias dengan biji wijen, rasa udang benar-benar nampol. 
wah dari tadi menunya hewani terus, kurang serat nih, hehe. Jangan kawatir, Rinjnaiview juga ada menu sayur favorit bernama Brokoli cream cheese, sayur brokoli disiram dengan cream cheese berbahan dasr susu , keju, kaldu ayam dan bahan lain hingga membuat menu ini benar-benar enak.


Udang Lempit

Selain makanan yang  menjadi andalan,  Rinjaniview lounge juga memiliki minuman andalan dan dirangkai dalam healthy drinks. Wah minuman sehat, namun jangan salah minuman sehat bukanlah jamu melainkan varian jus buah dan sayur. Rinjani Juice , minuman sehat terbuat dari buah sirsak dan terong belanda, layer merah putih seperti bendera negara kita memiliki rasa yag segar. Body Cleanser, campuran antara nanas dan semangka cocok untuk yang bermasalah dengan pencernaan. Green Garden, minuman berwarna hijau yang segar berasal ari brokoli, sawi, seledri dan lime. Kamu tidak suka sayur? tenang.. green garden bisa menjadi solusi, Karena campuran lime menghilangkan rasa langu menjadikan lebih segar.

Body Cleanser , Green Garden


Strada Caffe

Lokasi ke-2 kami menuju Strada Caffe yang berlokasikan di Jl. S. Parman 47A Semarang.
Semerbak wangi kopi benar-benar membuatku harus berhenti dan menghirup dalam-dalam ketika memasuki cafe. Aku benar-benar tergila-gila dengan wangi kopi, apalagi disambut toples-toples berjejeran penuh kopi, OMG rasanya pengen kukekep bawa pulang.
*bisa dipanggilkan security nih.. hahaha


7 Varian Kopi Nusantara

Cafe ini benar-benar memanjakan penikmat kopi, bagaimana tidak? Kopi nusantara berjejeran rapi minta untuk dipilih dan dinikmati. 
Bahkan disini kita juga bisa melihat kopi itu dipanggang dan digiling, hingga melihat sang barista meracik. 

Bagi kamu yang tidak suka kopi, Strada Caffe juga menyediakan  minuman lain seperti Red Velvet Latte, Macha Latte dan Choco Latte. Dan aku paling suka Red Velvet Latte rasanya unik.


Red Velvet Latte, Macha Latte, Choco Latte

 Untuk menu makanan Strada juga tidak kalah enak eh salah enak nanget malah, seperti Macaroni cheese, Crispy corn, Potato spinner, Philly burger, Banana foster, Apple pie dan masih banyak lagi, yang jelas rasanya enak-enak.

Philly Burger 46K


Crispy Corn 25K

Potato Spinner 21K
Apple Pie 27K

Banana Foster 29K


Rusticio Kitchen and Bar

Cafe terakhir yang kami kunjungi adalah Rusticio Kitchen and Bar, masih satu komplek dengan Strada Caffe yang berlokasikan di Jl. S. Parman 47 Semarang buka mulai pukul 17.00-00.00. Untuk menuju ke Rusticio kita harus naik lift karena cafe ini ada di lt.3. tempat yang luas dengan tatanan meja kursi yang apik, dan yang unik di sini kita bisa melihat Pizza si menu andalan ini diolah hingga di panggang di dalam tungku, kabarnya nih Rusticio merupakan Cafe/Resto pertama di Semarang yang memanggang Pizza di tungku, dan hasilnya? benar-benar garing  seperti Pizza ala italy.
*kayak pernah ke italy aja, eh kan ada youtube :p

Dari berbagai banyak varian Pizza, yang sudah saya coba adalah varian Cheese paradise, Meat lover, Choco Banana dan Teriyaki. Harga yang ditawarkan pun murah, Pizza sebesar itu tak perlu mengeluarkan uang lebih dari 70k. Dan soal rasa jangan ditanya, aku saja sampai ketagihan padahal biasanya untuk urusan pizza makan satu-dua slice sudah membuatku eneg.

Cheese Paradise


Choco Banana

Teriyaki


Nah itu tadi 3 cafe yang dikunjungi oleh Blogger Semarang. ketiga cafe ini selain memiliki tempat yang cozy juga menawarkan makanan dan minuman yang recomended buat kamu coba. Buat nongkrong rame-rame asik, buat menyendiri pun oke.

You May Also Like

7 komentar

  1. Jangan menyendiri dong kalo ke siniii, ajakin akuu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. yug mbak kesana minggu depan.. hahaseg :p

      Hapus
  2. Aku pengen pizzanya lagi deh.... :D

    BalasHapus
  3. Wuih, panganane mesti le enak-enak kabeh kuwi. Nggarai pengen tok :D
    Kapan-kapan kalau ada acara serupa saya diajak ya, Mbak. Tapi jangan gelo nek ngajak saya makan-makan, biasane habis paling banyak sih. Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum mbok habiskan wes tak sawut maaaas hihihi

      Hapus
  4. waaah aq pengen ke starda ka.... mau kopi nya... hhuhuhuhu

    BalasHapus