My JNE, Aplikasi yang membantuku Belanja Online

by - Agustus 26, 2016

Bisnis online sedang tumbuh pesat, layanan pengiriman pun ikut menjamur, namun hanya yang selalu berinovasi lah yang mampu tumbuh dan di cintai konsumen. Aku seringkali melakukan transaksi secara online dari sepatu hingga urusan makanan, malas keluar rumah lah alesanku. Untuk mengirimkan paketanku sudah berbagai macam ekspedisi kucoba tapi nyatanya hanya JNE yang selalu kupercaya untuk mengantarkan paketku sampai kerumah. Aku seringnya memakai yang reguler.

Dulu untuk tracking paket adalah hal yang paling malas karena harus membuka browser yang berat di HP. jadi setiap beberapa hari setelah pembelian yang kulakukan adalah sms bapak kurir yang biasa bertugas ke area tempat tinggalku. Namun kini hal merepotkan itu tak perlu kulakukan. karena JNE selalu memperbaiki diri dan berkembang. Yang baru-baru ini ia mengeluarkan aplikasi My JNE. aplikasi yang dapat di unduh di smartphone android.


My JNE di PlayStore


Hidup di dunia digital, segala aktivitas memang dalam genggaman, itulah yang sepertinya terfikirkan oleh petinggi JNE. Aplikasi My JNE memudahkan kita dalam kirim-terima barang. dalam aplikasi My JNE ada beberapa menu yang disajikan.
1. Search Air waybill
    Yang lebih dikenal dengan tracking resi, dapat mencari kiriman kita hanya dalam hitungan detik.
2. Cek Tarif
     Kita dapat cek tarif pengiriman dari dan kemana
3. JNE Nearby
    Kita dapat melihat dimana outlet JNE terdekat dari lokasi kita
4. My COD
    Cash On Digital, semacam deposit untuk transaksi pengiriman.
5. My COD Wallet
  
Menu My JNE

Dengan Aplikasi My JNE ini pelaku bisnis online akan semakin termudahkan untuk melihat keberadaan paket-paket kiriman.

Selain My JNE, JNE juga mempunya produk baru PESONA dan PopBox.
Pesona (Pesanan oleh-oleh Nusantara) merupakan produk pengiriman makanan-makanan khas Nusantara yang bekerja sama dengan pelaku UMKMK ( Usaha kecil menengan dan Koperasi). Untuk pelaku UMKMK yang ingin bekerja sama dengan JNE caranya cukup mudah dengan cara mendaftar di kantor pusat di kota anda.
PopBox, loker otomatis yang berada di titik-titik tertentu memudahkan penerima paket. Karena tidak harus menunggu kurir datang ke rumah. Penerima tinggal ambil paket di loker tertentu dengan menggunakan PIN. Namun pengguna PopBox harus mendaftarkan diri terlebih dahulu, dan sayangnya layanan ini baru menjamah Ibu Kota saja, semoga kedepannya meliputi semua daerah di Indonesia.

Aplikasi My JNE bisa dibilang telat, karena kebutuhan akan aplikasi ini sudah dari jauh-jauh hari. bahkan kompetitornya kini juga sudah ada yang memiliki aplikasi di platform android.

You May Also Like

5 komentar

  1. Halo mbak mata
    Pakai my jne jadi makin enak ngecek2 kiriman ya :)

    BalasHapus
  2. Aduh typo
    Mbak mara maksudnya
    Baca header blog jd keder...

    BalasHapus
  3. Aduh typo
    Mbak mara maksudnya
    Baca header blog jd keder...

    BalasHapus
  4. My JNE mmg okey bgt buat ngecek2 kiriman barang. Semua jd lbh mudah dlm 1 genggaman ya mbak...

    BalasHapus
  5. My jne bener bener mempermudah pelaku bisnis online yaa :D

    BalasHapus