Aldi Ferdian, sang Pengusaha Muda yang Sukses

by - September 25, 2015

Menjadi Pengusaha sudah tua?? sudah biasa..
Bagaimana dengan Pengusaha muda??? hmmmm....

Ada satu Pengusaha muda yang namanya sudah melalang buana di dunia bisnis, dia adalah Aldi ferdian sang  owner  Cakradhara Group. Aldi seorang Pengusaha yang sukses, perusahaan yang ia pimpin “Cakradahara group” telah memanyungi begitu banyak proyek yang telah ia bantu pendanaanya. Dimulai dengan Travella Tour kemudian Kingkong Jasa Media, Kampung n’De, Danus, Fox One Media Pratama, Individwa, Dwa Cipta, dan lain-lain.
                                                                                                                                                               
“Kita seringkali mendapatkan rejeki tak disangka, dari orang lain yang kita bantu,” ujar Aldi. Ia melihat semua pencapaiannya itu, tidak lepas dari efek kepedulian terhadap orang lain. Misalnya dengan membantu menyalurkan sedekah, membiayai proyek yang bersifat kemanusiaan, dan mencarikan jalan keluar bagi orang lain agar mereka bisa berkembang.

Garis sebagai pengusaha sudah nampak pada Aldi kecil. Sedari kecil, ia terbiasa mencari uang jajan sendiri, dengan cara menjual gambar tempel bertali dan menyewakan buku kepada teman-temannya. Di usia 17 tahun, ia sudah bekerja sebagai supir antar jemput untuk anak sekolah dasar, menjadi crew service dan delivery service di McDonald Kings Plaza - Bandung, hingga berlanjut ke  bidang bisnis

Perjalanannya sebagai entrepreneur sempat membuat kuliahnya tertunda, karena keasyikan bekerja. Awalnya dia kuliah sembari bekerja di McDonald. Kemudian bekerja di Jidar Enterprize, EO milik Micko Protonema.  Setelah setahun bekerja di sana, ia berpindah kerja di Fame Station Café sebagai supervisor entertainment
Lulus kuliah Ia juga sempat membuka toko komputer bersama teman-temannya, namun sayang setelah satu tahun juga tidak membuahkan hasil. Keuntungannya hanya 50.000 rupiah. Namun berkat usahanya inilah ia mengenal dunia perbankan, mulai dari karyawan kontrak pun ia lakoni. Pindah dari bank satu ke bank yang lain dengan kenaikan karier yang melesat.
Namun pekerjaannya dalam dunia perbankan tak mampu membuatnya puas, ia butuh tantangan yang lebih. Hingga akhirnya ia membuat usaha dibidang production house bernama vizwerk yang menjadi cikal bakal adanya Cakradhara Group.

Hal yang paling di sukai dari Aldi ferdian adalah bekerja dan bertemu dengan orang-orang baru, kemudian menciptakan peluang usaha. Sedang mimpi terbesarnya adalah untuk membantu orang lain mewujudkan mimpi mereka.

Aldi selalu menekankan pada karyawannya untuk beranilah bermimpi. Kemudian bersungguh-sungguhlah mengejarnya, serta jangan lupa berbagi. Uang yang kita miliki bukanlah yang ada di Bank saja, melainkan yang kita sedekahkan dan dibelanjakan untuk membantu orang lain.

Bersungguh-sungguh dalam mengejar dan mewujudkan mimpi, menurut Aldi, adalah bagian dari doa. Sebab bagi dia, doa bukan hanya yang dipanjatkan sambil duduk selepas shalat saja, namun juga yang diwujudkan melalui niat dan tindakan nyata.

You May Also Like

0 komentar