Veronica Ratnaningrum, Sang Ahli Marketing untuk Bisnismu

by - Juli 24, 2015

Veronica Ratnaningrum



Sekarang ini bisnis kuliner  pertumbuhannya semakin pesat, dan persainganpun tak dapat dipungkiri semakin ketat. Jika ingin bisnis kuliner tetap exis dalam persaingan ini, maka para pelaku usaha kuliner harus mempertimbangan strategi marketing dengan jitu. Karena marketing merupakan ujung tombak sebuah bisnis, sebagus apapun produk/jasa yang ditawarkan jika strategi marketing tidak berjalan dengan baik maka bisnis itupun akan tumbang.

Maka jasa konsultan marketing sangat dibutuhkan para pembisnis kuliner dewasa ini. Sebab , tanpa adanya camput tangan ahli marketing, sebagus apapun sebuah produk, niscaya tidak akan sampai seara maksimal kepada kunsumen. Konsultan marketing tidak hanya menerapkan strategi marketing untk pemasaran produk, namun juga bertanggung jawab mempelajari produk pesaing, trend baru dan juga permintaan pasar .

Veronica Ratna Ningrum, seorang konsultan marketing yang sekaligus CEO PT.Masterindo Multiguna dan juga merupakan pebisnis di bidang kuliner ini melakukan kombinasi antara bisnis makanan yang sedang digandrungi dengan keahliannya dalam mengemas sebuah program marketing yang membuat bisnis kulinernya menjadi berbeda dengan bisnis sejenis lainnya.
Melalui perusahaannya, PT.Masterindo Multiguna yang ia dirikan sejak 2011, ia mengukuhkan posisinya dalam bidang jasa layanan marketing, yang sukses menjadi penghubung antara perusahaan kliennya dengan sejumlah Bank utama di Indonesia.
                                                                                       
Klien yang dilayaninya sebagian besar adalah Bank. Jasa yang diberikan yaitu menghubungkan merchant (pemilik usaha seperti restoran) dengan Bank atau perusahaan lain yang sejenis, sehingga terciptalah suatu program promosi seperti discount, top spender, dan lain-lain.

Service yang diberikan oleh PT Masterindo Multiguna antara lain adalah, Merchant Privileges Outsourcing. Dalam service ini, PT Masterindo Multiguna memiliki  jaringan merchant yang menjangkau keseluruhan propinsi di Indonesia. Melalui program tersebut, para pemilik usaha (merchant) berkolaborasi dengan perusahaan klien atau Bank, guna memberikan layanan tambahan untuk customers, sehingga tercipta transaksi yang lebih signifikan.


Veronica termasuk pribadi yang  Visioner dan mengutamakan profesionalisme dalam bekerja. Melalui ketekunan, semangat belajar yang tinggi, serta jiwa kepemimpinannya yang kuat,  ia berhasil mengembangkan bisnis jasa konsultan marketingnya dalam waktu yang relatif cepat. Dalam waktu empat tahun, ia berhasil menggandeng sejumlah bank – bank besar di Indonesia, baik bank swasta ataupun BUMN. “Modal utama dari bisnis ini adalah Networking. Saya mempunyai hubungan yang baik dengan pemilik – pemilik usaha seperti restoran, dan sebagainya,” kata Veronica. Networking inilah yang digunakannya sebagai modal untuk menawarkan jasanya kepada pihak Bank.

You May Also Like

0 komentar