Jadi anak yang tak berguna!!! Aku harus bagaimana???

by - Juni 17, 2015

“Jadi anak bisanya kok Cuma habisin duit Orang tua!”
“Deeeeg “ kata-kata yang meluncur dari mulut saudara jauhku itu begitu menusuk jantungku .

Setiap hari tugasku antar-jemput Ibu di pasar, tapi siang ini beliau terlihat begitu lelah.. raut mukanya yang telah keriput terlihat sedih, kutanya kenapa? Beliau tak mau menjawab, hanya tersenyum tipis.

Sore hari ku utarakan maksudku “Ibu, minggu depan aku mau jalan-jalan ke Bali 4 hari” Ibu hanya menjawab hati-hati. Dan entah kenapa ucapan saudara jauhku terngiang lagi “Jadi anak bisanya kok cuma habisin duit orang tua!” hmmmmm padahal aku tidak minta uang sama Ibu kali ini. Tapi perasaaanku mengatakan kalau selama ini aku memang  menjadi anak tak berguna , aku cari uang hanya untuk keperluanku sendiri, untuk jalan-jalan sendiri.

Kapan aku bahagiain Ibu? Kapan aku ajak Ibu jalan-jalan dengan uangku ? Kapan aku ajak Ibu makan-makan enak ke restoran ?  Ya... saat ini kalau kami berdua jalan-jalan selalu pakai uang Ibu, pakai uang dari usaha keluarga, atau aku dan Ibu bayar sendiri-sendiri.  Bahkan ketika aku makan-makan enak pun tak pernah ajak Ibu, kapan aku ajak Ibu ke WS, kapan aku ajak Ibu ke PH? Tidak pernah!!

Sore itu pikiranku begitu kalut, aku harus membuat Ibu tersenyum!! HARUS!!! Tapi aku harus bagaimana? Aku harus berbuat apa??

Ku lihat ada stock  keju cheddar dan quick melt di kulkas, hmmmmm aku harus membuat makanan yang enak buat Ibu sore ini. Pizza dengan keju meleleh  mungkin, ah tidak aku sudah sering membuatnya. Kulihat di freezer ada ikan Dory!! Ahaaaa aku mau bikin steak ikan Dory dengan saus keju, hmmmm nikmat pasti.

“Lekah, ini enaaaak”  Ibu berkata sambil tersenyum  “masak terus dung jangan jadi anak malas.” Ya ya ya, setelah bapak meninggal 3 tahun yang lalu aku memang menjadi anak yang malas, masak kalau lagi pengen ber-eksperimen saja. "Kaah, ini kuahnya dari apa? manis.. gurih... enak banget.." , "itu bukan kuah Bu, itu saus keju, rasa manisnya dari susu dan gurihnya dari keju, iya memang enak banget Bu, ini semua karena kejunya yang berkualitas"
Kini hatiku seneng banget karena sudah membuat Ibu tersenyum, menghilangkan raut sedih dan lelahnya tadi siang.

Mungkin benar kata saudara jauhku, tapi percayalah aku akan membuat Ibu bangga, aku akan menjadi anak yang berguna, aku hanya sedang dalam proses meraihnya.

Dan dengan KRAFT aku telah membuat Ibuku tersenyum sore ini,  aku berjanji akan membuat senyum indah di bibir Ibuku tiap hari dengan hal-hal kecil, hingga suatu hari aku diberikan rejeki oleh Allah yang lebih, akan ku bahagiakan Ibuku dengan hal-hal besar. Hal-hal besar tak mungkin diraih tanpa adanya hal-hal kecil bukan??


Nb : Untuk Resep Ikan Dory Saus Keju Kraft klik di sini

You May Also Like

16 komentar

  1. Bagi dong resep steak ikan dorynya..^_^
    Di Lombok Timur masih sangat jarang yang menjual serba steak.
    Salam hangat dari Lombok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Saus Keju
      #bahan
      - KEJU KRAFT CHEDDAR parut 75gr
      - Bawang putih
      - 2sdm Mentega
      - 2sdm tepung terigu
      - Susu cair
      -Garam, gula, merica

      #carabuat
      - cairkan mentega di wajan
      -masukkan terigu smpai rata
      -Msukkan susu sedikit2 smbil d aduk
      - Masukkan keju parut
      - Masukkan garam gula merica
      - Tambahkan daun basik/ oregano/ mix trgantung selera

      Hapus
    3. Terimakasih ya untuk share resepnya..^_^

      Hapus
  2. Semoga kita, anak-anak, bisa selekasnya membahagiakan orang tua ya, Mbak. :)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Sesederhana melihat senyum mama... :)

      Hapus
  4. Betul mbak...jangan pernah menyepelekan hal kecil. Karena hal besar berawal dari yang kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, ini selalu berusaha menghargai hal-hal kecil.. Agar hal yg besar mau mampir... Hehe

      Hapus
  5. Ikannya itu yang kayak apa ya Mbak, mau dong dibagiin fotonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikan dory itu dijual di supermarket sudah fillet an mbak, biasanya satu box sama salmon dan tuna..

      Hapus
  6. ealaaahh, tak kirain ceritanya drama. ternyata iklan, haha mba mbaa...
    apa aku yang terlalu mendrama yaa haha

    BalasHapus