Bis Tingkat Semarjawi

by - Maret 30, 2015

“Yeeee akhirnya bisa naik bis tingkat juga, cita-cita dari kecil nih” seru ku dalam hati sambil mata ber binar-binar. Kami se rombongan komunitas @TravelInBlog pun mulai memasuki bis ini , aku memilih duduk di dek atas agar bisa melihat kota ku tercinta tanpa terhalangi.
 “Aduh panas.. tau gitu tadi bawa payung ya tin” seru ku kepada tina. “iya nih panas banget, meleleh deh” jawabnya. Butuh waktu sekian menit bis ini untuk berjalan , dan panas pun mulai hilang tergantikan dengan angin yang lumayan sejuk.

Di atas Dek bus Semarjawi


Di Semarang sekarang memiliki satu bis tingkat yang dinamai SEMARJAWI yang berasal dari kata Semarang  Jalan-jalan Wisata. Bis ini jalan mulai dari Taman sri gunting - Taman rindang di samping Gereja Blenduk – Gereja yang sangat iconic di semarang karena bangunan tempo dulu nya. Dari sini bis Semarjawi mulai berjalan ke arah jalan bojong atau dengan nama baru nya jl.Pemuda , di kanan-kiri jalan Pemuda kita bisa melihat banyak peninggalan kejayaan penjajah belanda mulai dari jembatan mblerok hingga Lawangsewu .

Bus Semarjawi

Setelah muterin Tugu Pemuda bis ini lewat stasiun Tawang , gedung Marabunta dan Gereja Katolik peninggalan salah satu pahlawan Soegijopranoto dan setelah keliling kurang lebih satu jam bis kami pun kembali lagi ke Taman Srigunting.
Tugu Muda
Lagi.. lagi.. lagi... rasanya ingin keliling semarang dengan bis ini bukan hanya di kota lama saja, tapi juga sampai Masjid agung Jateng, sampokong, Goa kreo bahkan Vihara budhagayana. 
Andai Suatu saat Bis ini lebih dari satu dan mengelilingi seluruh wisata di Kota Semarang dan berhenti di spot-spot wisata nya, pasti akan lebih banyak menarik wisatawan lagi.



You May Also Like

6 komentar

  1. nggak kebayang panasnyoo kalau keliling kota naik ini hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mba.. Asal bis nya jalan, engga berhenti-berhenti :D sampai bandungan pun aku mau hihi tp serem

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ayo di coba,,, aq siap jd tour guide mu :D

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Hihi semarang emang panasnya mantep :D

    BalasHapus